Daftar Blog Saya

Rabu, 14 Juli 2010

Kuliner Ponorogo

Dawet Jabung oh Dawet Jabung.......

/ On : 11:42 AM/ Mari sharing Kegiatan dan Informasi Paguyuban Warga Ponorogo di seluruh penjuru Dunia. Artikel, Photo kegiatan, Wisata kuliner khas Ponorogo, dll silakan kirim ke email pawargo@ponorogozone.com

Kali ini Kami akan memberikan suasana berbeda kepada Warga Ponorogo di manapun berada.
Mungkin Indonesia sedang di sibukkan dengan Pemilu Legislatif, sekarang di Pawargo sedang mengulas kuliner khas KOTA PONOROGO yaitu DAWET JABUNG.
Ya, Dawet Jabung di Ponorogo sudah tidak asing lagi. Minuman dengan mangkok kecil ini sangat di gemari oleh masyarakat Ponorogo. Bahkan kemarin, saat saya mengunjungi salah satu counter Dawet Jabung di sebelah selatan perempatan Jabung ini, bertemu dengan warga Ponorogo yang baru pulang dari Samarinda, Kalimantan Timur . Rasanya ada yang kurang bila pulang ke Ponorogo tanpa mencicipi minuman ini. Cukup merogoh kocek Rp. 1000,00 anda sudah dapat menikmati segernya dawet ini.
Berikut dokumentasinya.

Nah, ini dia dawet yang konon terasa sangat nikmat tersebut. Lumayan kecil mangkoknya, bisa nambah dua kali deh pokoknya kalau kesana.

Nampak Pelayanan di warung ini sangat ramah, mbak nya senang mengajak ngobrol Pembelinya. Memberikan suasana nyaman dalam menikmati Dawet Jabung.


Nah loh, ini adalah JIMAT DAWET JABUNG!!!
Ops, jangan pernah berharap bila anda berkunjung di Warung Dawet Jabung akan mendapatkan LEPEK nya. Kemarin, aku coba bertanya ke Penjualnya.
Mbak, Dawetnya seporsi berapa???
Sekarang harganya seribu mas, Jawab mbak nya
Kalau saya membayar dua ribu, apakah boleh sekalian Lepeknya???
Wah, ndak boleh mas. Ini lepek jimat saya, kalau lepek ini berpindah tangan ke Pembeli, saya tidak bisa jualan lagi dong...., Jawab mbak nya dengan polos.... sambil tertawa... hahahhaa
Hahahahhahaha, Lepek Jimat!!!!!!

Bila anda ingin berkunjung ke Warung Dawet Jabung, silakan kontak saya.... hahahhahaa
Kalau dari Pusat Kota Ponorogo, anda bisa ambil arah timur alun-alun kota Ponorogo. Lurus....... terus, sampai perempatan Bunderan Jeruksing (perempatan ke dua arah timur alun-alun) ke kanan. Jalan raya menuju Kecamatan Jetis atau jalan alternatif ke Trenggalek dan Tulungagung. Jalan terus ke Selatan, jangan berhenti sebelum ketemu perempatan agak besar Jabung namanya. Ya Jabung, sekali, Jabung namanya...... hehehehhee
Liat perempatan, sebelah selatan jalan pojokan (ini langgananku) kalau yang lain aku ga tahu gimana seger atau tidaknya..... Liat disana ada banner DAWET JABUNG BU SUMINI.

SELAMAT MENIKMATI DAWET JABUNG oh DAWET JABUNG, RIWAYATMU KINI......


11 comments:


iephe said...
Jan mak nyus...

Paguyuban Warga Ponorogo said...
bakul e kok iso kunyus kunyus......

meylya said...
marai ngeces dawete

byme said...
mantap mas salam kenal byme

endahsiputuwarok said...
Jadi Pingin Nyoba Mas. Siapa tahu saya dikasih lepeknya sekalian. Salam, Diajeng

Paguyuban Warga Ponorogo said...
kemarin kan udah, hehehehehe

allykoer said...
iya.. emang segeeerrr.. enyak enyak enyaaaakk

daniewahyu said...
hua .... hua .... hua, sungguh aku kangen dikau ... oh dawet jabung .... tunggu kedatanganku mudik besok ya ....!

Paguyuban Warga Ponorogo said...
Danie,klo pulang kabar-kabar ya??? bisa ntraktir nie... hua hua...

Harwiyono said...
Dawet Jabung suegerrr & uuuenak tuenan, opo maneh yen dino Sabtu utowo Minggu awan, pokoke pas tenan. Kebeneran omahku cedak banget karo Jabung paling-2 cume 2 KM. Mulane wiwit ndisik sampe saiki Dhawet Jabung tetep favoritku.

Blog'e Paguyuban Warga Ponorogo said...
Kang Harwi, Dawet Jabung emang manstabs...

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
KEBUDAYAAN NASIONAL INDONESIA!!!
AYOOO...KITA LESTARIKAN BERSAMA!!!
REYOG THE SPIRIT OF INDONESIA!!!

Paguyuban Warga Ponorogo

Selamat Datang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sukses dan sehat sejahtera selalu....

Selamat datang di Blog Paguyuban Warga Ponorogo, sebuah blog yang kami persembahkan khusus kepada warga Ponorogo di manapun saat ini berada. Apresiasi Team Kreatif Pawargo untuk memberikan informasi seputar Kota Ponorogo, dalam menghadapi perkembangan Tekhnologi dan Informasi Global. Kami mengajak kepada seluruh Warga Ponorogo untuk ikut serta meramaikan Blog ini. Mari sharing Kegiatan dan Informasi Paguyuban Warga Ponorogo di seluruh penjuru Dunia. Artikel, Photo kegiatan, Wisata kuliner khas Ponorogo, dll

silakan kirim ke email pawargo@gmail.com,

Sekian terima kasih.

Wassalammualaikum Wr. Wb


Ponorogo Zone Online Community

Blog Archieve

Pariwisata Ponorogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar